Senin, 03 Desember 2012

AIR PAYAU AQUARIUM



Brackish Aquarium


Mana lautan bertemu luar mengalir sungai, air asin dan air tawar campuran. Daerah ini disebut muara, hutan bakau, dan rawa-rawa garam. Air, yang merupakan bagian garam dan bagian segar, disebut sebagai payau. Ini perairan payau adalah rumah bagi kelompok yang sangat beragam dan unik dari hewan, beberapa di antaranya biasanya tersedia untuk menjaga di akuarium rumah. Ikan ini termasuk pemanah, scats, monos, livebearers tertentu, ikan gobi, dan lain-lain. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana untuk menciptakan dan memelihara lingkungan rumah yang tepat bagi banyak ikan air payau dijual secara komersial.
Mengapa Anda memilih akuarium payau? Akuarium air payau, sebagaimana disebutkan di atas, yang unik. Mereka biasanya potongan percakapan dan memungkinkan akuarium Anda menjadi berbeda dari kebanyakan orang lain. Mereka juga, meskipun beberapa mitos, mudah untuk mempertahankan karena ikan dari perairan payau dirancang untuk menahan salinitas air sering dan perubahan parameter seperti tawar dan ikan air asin.





        Peralatan yang Anda akan perlu untuk tangki air payau mirip dengan tangki air tawar tetapi dengan beberapa tambahan. Anda akan membutuhkan:

Aquarium. Beberapa artikel mengklaim bahwa galon 55 atau akuarium yang lebih besar diperlukan untuk aquaria air payau tapi ini tidak benar. Anda bisa pergi serendah sebagai 5.5g 10g atau bahkan. The direkomendasikan set-up kemudian dalam artikel dapat membantu Anda memilih ukuran tangki.
Filter. The filter terbaik untuk tangki payau yang menggantung di belakang filter mekanis dan bio-roda atau filter tabung. Filter undergravel tidak akan bekerja dengan baik dengan substrat pasir. Untuk akuarium lebih besar dari 20 galon, Anda harus menggunakan 2 filter di sisi berlawanan dari tangki. Anda akan ingin memiliki air Anda berbalik 10 kali per jam (sehingga Anda akan perlu filter 300gph tunggal atau dua filter 150gph untuk tangki 30g).
Heater. Jangan pergi murah pada pemanas. Pemanas Submersible jauh lebih baik untuk menyebarkan panas dan cenderung menghancurkan. Pastikan Anda mendapatkan pemanas ditandai untuk digunakan segar DAN air asin. Anda juga perlu memastikan pemanas yang memadai dalam ukuran. Sebuah aturan praktis adalah 5 watt panas per galon.
Kaca Top / Hood Cahaya. Semua tank harus ditutup dan tank payau tidak terkecuali. Perlu diingat juga, bahwa air payau menguap lebih cepat dari air tawar. Jika Anda berencana untuk menjaga tanaman, mendapatkan minimal 1,5 Watts cahaya per galon air.
Thermometer dan Hydrometer. Anda akan membutuhkan termometer untuk menjaga suhu dan hidrometer untuk mengukur salinitas air. Sebuah hidrometer ayunan murah menangani baik-baik saja untuk situasi ini.
Substrat. Daerah air payau selalu tercakup dalam berlumpur, berpasir, atau bahan berlumpur dan saya merasa pasir itu adalah pilihan terbaik untuk akuarium air payau. Anda bisa menggunakan aragonit kelautan, "Mud Minerial", atau bermain pasir (yang dapat ditemukan sangat murah di toko hardware dan perbaikan rumah). Jika Anda berencana untuk menjaga tanaman berakar hidup, Anda akan membutuhkan sekitar lapisan 1 "dari substrat (menghindari lapisan yang lebih besar karena mereka dapat membangun tempat anaerobic) dan untuk tangki ikan saja, lapisan sangat tipis yang terbaik.
Kelautan Salt. Saya lebih suka Samudera Instan tetapi merek yang paling harus bekerja. MENGHINDARI Garam Air Tawar Aquarium karena ini bukan garam yang tepat untuk digunakan dalam tangki payau atau laut (meskipun baik-baik saja dalam tangki air tawar penuh untuk melawan parasit).
Air condtioner. Seperti dengan semua akuarium, Anda akan membutuhkan produk untuk menghilangkan klorin dan chloramine dari air keran Anda sebelum menempatkannya di dalam tangki. Pastikan produk ini sudah terdaftar untuk digunakan baik segar dan air asin.
         Setelah Anda memiliki semua peralatan ini, Anda siap untuk menyiapkan tangki air payau. Pertanyaannya sekarang adalah: Apa ikan harus saya dapatkan?


        Ikan air payau tidak semua berasal dari air payau yang sama. Beberapa ditemukan di muara mengalir lambat dan rawa bakau sementara yang lain ditemukan di cepat mengalir ujung asin dari sungai. Ikan, seperti yang Anda harapkan, lebih baik sebagai dekat dengan condtions sealami mungkin dan karena itu saya telah membagi kategori payau menjadi 3 setup.

Set-Up # 1: Estuary




Muara adalah ide kebanyakan orang di mana air payau terjadi. Muara lambat-sedang mengalir dan aerasi dari filter Anda (s) harus adequete. Meskipun akan ada set-up untuk tank kecil di telepon, sebuah tangki muara yang terbaik dengan akuarium cukup besar.



tanaman:
Tanaman dalam tangki ini sangat mungkin untuk dimakan. Java Fern dan Java Moss MUNGKIN bertahan hidup. Setelah menaikkan berat jenis Anda lebih 1.015, tanaman ini akan mulai mati dan mereka harus diganti dengan ganggang laut seperti Caulerpa.

suhu:
80-82 F

pH Level:
7.5-8.5

dekorasi:
Sparesly hiasi dengan batu dan kayu apung bercabang (yang telah sembuh untuk mencegah kebocoran).

Kadar Garam :
Semua ikan yang tercantum di atas bermigrasi ke muara ke laut ketika mereka beberapa tahun, sehingga Anda akan harus meniru ini yang terbaik dari kemampuan Anda. Beli semua penduduk muda dan Anda mulai tangki ini dengan sekitar 2 sendok makan garam laut per galon air. Setiap 6 bulan, tambahkan sendok makan tambahan garam per galon air selama perubahan air. Berhenti ketika Anda menambahkan sekitar 7 sendok makan garam per galon air atau ketika Anda mengukur hidrometer pembacaan 1,020-1,025. Hal ini seharusnya memakan waktu sekitar 3-4 tahun dan mereka tidak boleh terburu-buru ke dalam air laut penuh. Perlu diingat untuk tidak menambahkan garam langsung ke tangki.

Set-Up #2: Brackish River




Menjelang akhir sungai mengalir keluar yang bermuara muara, ada air payau. Ini cepat mengalir daerah dan Anda harus mencapai suatu powerhead tambahan diarahkan untuk mengalir ke samping untuk memberikan aerasi meningkat dan gerakan. Ini set-up adalah rumah untuk Mollies, ikan gobi, puffers, dan Silversides dan (dalam kasus ikan gobi Bumble Bee) bisa sesedikit 5,5 galon.



Brackish River Set-up:
Inhabitants:
5.5g+
55g+
(3) Bumble Bee Gobies(3) Mollies
10g+
(3) Glassfish
(3) Mollies(2) Celebes Rainbowfish
(1)Knight Goby(2) Knight Gobies
- - - OR - - -
(5) Bumble Bee Gobies
(3) Mollies
- - - OR - - -
(3)Bumble Bee Gobies(3) Green Spotted Puffers
- - - OR - - -
(7) Bumble Bee Gobies
(3) Glassfish
- - - OR - - -
(1) Knight Goby(3) Figure Eight Puffers
- - - OR - - -
(7) Bumble Bee Gobies
(3) Glassfish
- - - OR - - -
(3) Bumble Bee Gobies(3) Orange Chromides
30g+
(3) Knight Gobies
(3) Mollies(6) Bumble Bee Gobies
(6) Celebes Rainbows
- - - OR - - -
(7) Bumble Bee Gobies(3) Ceylon Puffer
- - - OR - - -
(3) Mollies
(3) Glassfish(5) Bumble Bee Gobies
(6) Celebes Rainbows
125g+
(7) Bumble Bee Gobies(3) Siamese Tiger Fish
- - - OR - - -
- - - OR - - -
(3) Mollies(3) Mollies
(4) Glassfish(5) Glassfish
(2) Knight Gobies(10) Celebes Rainbowfish
(3) Bumble Bee Gobies(4) Knight Gobies
- - - OR - - -
(8) Bumble Bee Gobies
(2) Green Spotted Puffers
- - - OR - - -
(5) Bumble Bee Gobies(8) Green Spotted Puffers
- - - OR - - -
(10) Bumble Bee Gobies
(2) Figure Eight Puffers
- - - OR - - -
(5) Bumble Bee Gobies(8) Figure Eight Puffers
- - - OR - - -
(10) Bumble Bee Gobies
(2) Orange Chromides
- - - OR - - -
(2) Knight Gobies6) Orange Chromides
(4) Knight Gobies

(8) Bumble Bee Gobies
- - - OR - - -
(6) Ceylon Puffer
(6) Mollies
(10) Bumble Bee Gobies
- - - OR - - -
(3) Targetfish










tanaman:
Anubius, Vallisneria, Hairgrass, dan Jawa Fern paling cocok untuk arus tangki ini meskipun plastik mungkin adalah pilihan terbaik.

suhu:
80-84 F

pH Level:
7.5-8.5

dekorasi:
Hiasi dengan tanaman tinggi di latar belakang dan yang lebih pendek di samping. Tambahkan satu atau lebih gua batu untuk ikan gobi Anda. Anubius dan Java Fern harus dilampirkan ke gua batu (s).

Salt:
Sekitar 1-2 sendok makan garam laut per galon air atau berat jenis 1,005-1,010 akan memadai untuk kehidupan penuh sebagian besar ikan ini. Hijau Spotted puffers suka kondisi asin dengan sekitar 3-5 sendok makan garam laut per galon air atau berat jenis 1,010-1,020.



Set-Up # 3: Mangrove Rawa



Rawa-rawa bakau merupakan perairan yang mengalir lambat tercakup dalam tanaman mengambang dan akar bakau. Ini set-up dirancang untuk menjadi bagian tanah, bagian air. Untuk alasan ini, dianjurkan untuk menggunakan akuarium 55g atau lebih besar sehingga ada cukup ruang untuk berenang ikan. Metode filtrasi terbaik dalam hal ini akan menjadi filter cannister dengan tabung cukup untuk memperpanjang ke dalam air.




Mangrove Swamp Set-up:

Inhabitants:

55g+
125g+
(2) Archer Fish(4) Anableps
- - - OR - - -
- - - OR - - -
(3) Mudskippers(4) Archer Fish
(3) Fiddler Crabs
- - - OR - - -
(6) Mudskippers
(6) Fiddler Crabs
Mudskipper


Archer

Scat


Tanaman:
Mangrove adalah pilihan yang jelas untuk tangki ini. Mereka harus ditanam di tepi air dan pada bagian tanah. Adapun tanaman air, karena sebagian besar tidak tersedia, tanaman plastik yang terbaik tapi Anda bisa mencoba Java Moss, Jawa Fern, Cryptocorne Bekketti, Hairgrass, dan Vallisneria.

Suhu:
82-86 F

pH Level:
7.5-8.5

Dekorasi:
Penggunaan ornamen akar pohon akan ideal di setup ini. Banyak mangrove dan pencahayaan sebagian ditundukkan akan membuat tangki ini lebih realistis. Ini rawa biasanya juga memiliki tanaman mengambang menutupi permukaan tetapi sebagian besar tanaman ini tidak tersedia secara komersial (meskipun Anda bisa mencoba java lumut).

Salt:
Sekitar 3 sendok makan garam laut per galon air atau berat jenis 1,010-1,015 akan memadai untuk kehidupan penuh ikan ini



         Setelah Anda memiliki set-up tangki Anda untuk payau yang Anda inginkan set-up dan telah sepenuhnya bersepeda tangki, Anda akan harus belajar jadwal pemeliharaan untuk merawat tangki Anda.

        Saya sangat percaya perubahan air sering. Saya sarankan membersihkan 15% dari air Anda seminggu sekali. Ketika menambahkan air pengganti, pastikan Anda menambahkan tentang dosis yang sama garam seperti sebelumnya (kecuali jika Anda menjalankan muara set-up, dalam hal dosis meningkat setiap 6 bulan). Hal ini tidak perlu untuk memeriksa dengan hydrometer karena ikan ini secara alami akrab bagi berbagai tingkat salinitas tetapi Anda harus berada dalam kisaran akurasi yang baik untuk mencegah kejutan.

        Satu sampai dua kali seminggu, Anda harus membangkitkan pasir dengan ujung belakang jaring ikan. Setelah diaduk, putar jaring ikan untuk meraup puing-puing yang telah membangkitkan masuk ke gawang. Jika Anda menggunakan 1 "pasir atau lebih, hal ini juga membantu mengaduk mencegah bintik-bintik anaerobik dari pembentukan (bintik-bintik dapat melepaskan gas mematikan ke dalam tangki Anda).

        Pemberian pakan sebaiknya dilakukan minimal 2 kali sehari. Semua set up-forementioned payau dianjurkan untuk memiliki air hangat (minimal 80F) dan ini meningkatkan metabolisme ikan, menyebabkan mereka untuk makan lebih banyak makanan dan tumbuh lebih cepat. Jadi, 2-3 menyusui hari yang banyak disukai, dengan 3 yang optimal. Banyak dari ikan (Mollies, monos, scats, ksatria ikan gobi) membutuhkan beberapa masalah sayuran dalam diet mereka dan puffers harus diberi makan siput pada kesempatan untuk mengurangi ukuran "paruh" mereka.

       

  Setelah Anda telah menyiapkan akuarium air payau dan telah menjadi terbiasa dengan pekerjaan yang diperlukan, Anda akan menciptakan akuarium pemeliharaan menghibur dan rendah dengan beberapa makhluk alam yang paling unik dan wonderous.






1 komentar:

  1. agen sabung ayam online
    s128, sv388, cft2288 (kungfu)
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita.ltd
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995

    BalasHapus