Senin, 03 Desember 2012

BY Neale Monks





Habitat air payau terjadi di mana air tawar bertemu laut, dan karena itu tidak mengherankan bahwa menjaga ikan air payau memadukan unsur-unsur air tawar dan laut cabang dari hobi. Di satu sisi, tangki air payau sudah diatur dalam banyak cara yang sama seperti tangki air tawar, dan bahkan tangki air tawar dapat dikonversi ke satu air payau sangat mudah memang. Namun di sisi lain, air payau perlu dibuat menggunakan campuran garam laut, dan mengukur rasa asin dari air melibatkan penggunaan hydrometer atau refractometer, perangkat lebih biasanya terkait dengan fishkeeping kelautan. Selain skimmer protein dapat bekerja hampir sama baik di air payau seperti yang mereka lakukan dalam air laut, memberikan aquarist air payau alat tambahan untuk pengawasan kualitas air dibandingkan aquarists air tawar ditolak. Ini karena ini campuran karakteristik akuarium air tawar dan air asin yang aquaria air payau sering dianggap sebagai batu loncatan yang baik antara kedua hobi. Tentu saja, akuarium diatur untuk tinggi-salinitas ikan air payau seperti Lele Shark, Monos, dan scats dengan mudah dapat dikonversi ke akuarium ikan-satunya laut, ikan air payau menjadi sangat senang dipertahankan pada salinitas laut normal.

Apa Salinitas?

Beberapa habitat, seperti terumbu karang, Amerika Selatan blackwater sungai, atau Danau Malawi berbatu pantai, dapat dengan mudah terikat dalam hal suhu, pH, kekerasan, dan salinitas. Melakukan hal ini adalah dengan air payau jauh lebih sulit, karena menurut definisi mereka adalah habitat berubah terjadi di berbagai tempat seperti sungai pesisir, laguna, muara, dan hutan bakau. Singkatnya, tidak ada satu hal yang disebut "air payau". Namun, tidak semua ikan air payau tentu mentolerir berbagai salinitas dari air tawar murni melalui untuk sepenuhnya kondisi laut. Secara garis besar, ikan air payau dapat dibagi menjadi tiga kelompok utama: spesies salinitas rendah, spesies salinitas menengah, dan spesies salinitas tinggi.


Sementara terutama ikan air tawar, ikan gobi lebah cenderung untuk berkembang dalam air yang sedikit payau.

Salinitas air payau yang rendah dapat didefinisikan sebagai air dengan berat jenis (atau SG) antara 1,002-1,005. Dua macam ikan dapat disimpan dalam air salinitas rendah: spesies air payau yang benar membutuhkan air yang sedikit payau, dan spesies yang benar-benar ikan air tawar, tetapi kebetulan toleran terhadap air sedikit payau. Di antara ikan, salinitas benar rendah payau air Chromides Orange dan Hijau, Gambar-8 Pufferfish, Livebearers Pike, dan Gobi Knight. Ikan air tawar yang terjadi mentolerir air payau termasuk belut berduri, Kribensis, GlassFish, yang archerfish Toxotes microlepis, dan Florida Flagfish. Gobi Bumblebee dan Mollies sulit untuk menempatkan dalam kelompok baik, karena di alam liar baik terjadi terutama di air tawar. Namun, di akuarium, mereka tampaknya melakukan lebih baik ketika disimpan dalam air yang sedikit payau.

Mid-salinitas air payau dapat didefinisikan sebagai spesies yang dapat disimpan dengan sukses pada apa pun dari sekitar 1,008 SG sampai ke air laut kekuatan penuh di SG 1.025, namun dengan nilai lumayan dari SG 1.010 menjadi lebih dari cukup untuk kesehatan jangka panjang. Contoh klasik dari ikan salinitas air payau adalah pertengahan scats, monos, archerfish tertentu seperti Toxotes jaculatrix, ikan patin Kolombia, dan ikan gobi violet.

Tinggi-salinitas air payau khas mangrove dan muara di mana pengaruh laut yang kuat. Ikan-ikan yang hidup di sini mungkin mentolerir air salinitas rendah payau, air tawar bahkan, untuk sementara waktu, tetapi dalam akuarium ikan tersebut tidak harus dipertahankan pada kurang dari SG 1.012. Banyak ikan yang ditemukan di sini hanya penduduk sementara di air payau, dan datang dari laut, baik untuk berburu makanan atau untuk berkembang biak. Berbagai mengejutkan macam ikan laut, bahkan yang terkait dengan terumbu karang atau laut lepas, bertelur di air payau dan sebagai remaja jatuh tempo pada muara dan mangrove. Di antara spesies dijual sebagai ikan akuarium, anjing berwajah puffers, susu-tutul puffers, dan banyak snappers (termasuk Lutjanus argentimaculatus, Lutjanus apodus, dan Lutjanus sebae) jatuh ke dalam kategori ikan laut dengan toleransi yang tinggi dari air payau, terutama ketika muda.

Ada alasan lain yang baik untuk memilih salinitas dan bertahan dengan itu, dan itu karena bakteri filter biologis tidak bisa mentolerir perubahan besar dalam salinitas. Meskipun ilmu pengetahuan adalah agak kabur, sebagai aturan praktis filter matang dalam akuarium air tawar dapat disesuaikan dengan salinitas yang sekitar 25% bahwa air laut normal (SG 1.005). Meningkatkan salinitas di atas yang menekankan air tawar-diadaptasi saringan bakteri, dan ada proses re-kematangan yang terjadi karena bakteri air tawar mati dan bakteri air payau mulai berkembang biak. Hal ini tidak diketahui secara pasti apakah bakteri air payau saringan adalah orang-orang yang sama seperti dalam akuarium laut, meskipun mengambil air asin-diadaptasi saringan bakteri dan membuangnya di air payau bawah SG 1,015 dan mengharapkan mereka untuk bertahan hidup tampaknya tidak bekerja. Bakteri disesuaikan dengan salinitas yang lumayan, sekitar SG 1.010, tampaknya agak toleran terhadap perubahan di sekitar level ini, dan Anda dapat bervariasi salinitas dalam kisaran 1,008-1,012 SG tanpa masalah. Ada beberapa bukti anekdot bahwa berbagai salinitas mendorong beberapa ikan air payau untuk bertelur, tetapi di luar itu, hal tersebut tidak diperlukan.

Membuat Air Payau

Air payau dibuat dalam cara yang sama seperti air garam dibuat untuk akuarium laut, kecuali sedikit garam digunakan. Campuran garam laut harus digunakan, bukan akuarium tonik garam atau garam dapur. Merek garam laut tidak masalah dalam sedikit, jadi gunakan Samudera Instan, Kristal Reef, Kent Sea Salt, atau apa pun merek kebetulan termurah di lingkungan Anda. Ikan air payau memiliki, menurut definisi, kemampuan untuk beradaptasi dengan variasi komposisi air, sehingga beralih dari satu merek ke yang lain tidak masalah baik. Secara umum, Anda tidak perlu khawatir tentang pH dan kekerasan, baik, karena penambahan garam laut untuk air harus mengurus dua parameter. Yang mengatakan, Anda bertujuan untuk pH antara 7,5-8,0 dalam banyak kasus, dan tingkat kekerasan yang "keras" untuk "sangat keras" pada skala apapun yang Anda gunakan.

Dalam hal perkiraan, air laut akuarium tropis di SG 1,025 mengandung sekitar 4,7 ons garam laut per galon AS (atau sekitar 35 gram per liter). Jadi menengah kekuatan air payau untuk akuarium tropis di SG 1.010 akan memiliki sekitar dua-perlima bahwa kuantitas garam per galon, atau sekitar 2 ons garam laut per galon AS. Salinitas air payau rendah di SG 1.010 akan memiliki garam lebih sedikit, sekitar 1 ons garam laut per galon AS. Namun, sementara mengukur garam berat baik untuk memperkirakan berapa banyak garam untuk membeli dan menggunakan, Anda masih akan perlu untuk mengukur berat jenis air setelah Anda dicampur garam. Hal ini karena sebuah kotak terbuka campuran garam laut menyerap kelembaban dari atmosfer, dengan hasil bahwa setelah beberapa saat, sejumlah besar masing-masing kuantitas garam yang Anda pikir Anda menambahkan untuk setiap ember air dalam air sebenarnya juga! Ia harus pergi tanpa mengatakan bahwa metode pembuatan air payau dengan menambahkan sejumlah sendok teh atau sendok makan garam per galon air bahkan kurang dapat diandalkan.

Selalu membuat air payau di ember dan hanya kemudian menambahkannya ke akuarium. Jangan menambahkan garam langsung ke akuarium. Gunakan air dekat dengan suhu akuarium. Aduk garam secara menyeluruh, dan memberikan air 10-20 menit untuk sepenuhnya melarutkan semua garam. Aduk air lagi, dan periksa untuk partikel larut. Akhirnya, gunakan hydrometer atau refraktometer untuk memeriksa bahwa berat jenis air payau benar. Jika ya, maka air siap untuk digunakan.

 Hidrometer atau Refractometer?

Sementara aquarists kelautan menikmati memperdebatkan manfaat relatif dari kedua perangkat, untuk aquarist air payau jawabannya sangat sederhana: penggunaan yang pernah yang Anda sukai. Sebuah biaya rendah mengambang kaca hidrometer (biaya sekitar $ 5) hanya sebagai berguna untuk akuarium air payau sebagai refraktometer mewah (yang akan biaya $ 40 atau lebih). Ikan air payau, menurut definisi, tidak perlu salinitas yang tepat, dan semua bakteri filter Anda inginkan adalah salinitas stabil, nilai yang sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah. Dengan kata lain, kesalahan margin yang dihasilkan dari penggunaan hidrometer bahkan murah akan baik dalam toleransi dari ternak yang dipelihara. Hal ini tidak berlaku untuk tangki karang mana ikan sensitif dan invertebrata sedang disimpan, maka argumen yang gravitasi alat pengukur khusus yang terbaik.



Bermata empat ikan dari genus Anableps tidak benar-benar memiliki empat mata, tetapi kornea dibagi lebih khusus yang memungkinkan mereka untuk melihat dua gambar sekaligus. Ikan-ikan ini dapat menggunakan visi khusus untuk melihat apa yang terjadi di atas dan di bawah air dengan melayang tepat di permukaan.

 Satu hal yang harus disebutkan meskipun: semua perangkat hanya bekerja andal bila digunakan dengan benar. Jika Anda akan menggunakan hydrometer kaca mengambang, selalu memeriksa itu salah satu dikalibrasi untuk penggunaan di 77 ˚ F (atau 25 ˚ C). Beberapa hidrometer dirancang untuk digunakan pada temperatur yang berbeda, dan akibatnya tidak bisa diandalkan bila digunakan pada suhu akuarium tropis. Hidrometer kaca mengambang bisa rumit untuk dibaca, tapi hanya ada dua hal yang perlu diingat tentang mereka. Pertama, mereka hanya bekerja ketika air masih. Jadi, bukannya menempel mereka di dalam tangki, tuangkan air akuarium ke dalam toples kaca besar, biarkan menetap untuk beberapa saat, dan kemudian menempatkan hydrometer di sana. Kedua, pastikan dan mengabaikan meniskus (sedikit air yang tampaknya merayap batang hidrometer tersebut) - gravitasi tertentu harus dibaca pada tingkat air, bukan meniskus. Ini juga merupakan ide yang baik untuk berhati-hati untuk membersihkan dan menyimpan hydrometer dengan benar. Jadi, ketika Anda sudah selesai, bilas off dalam air hangat untuk mencegah membangun kapur atau garam, dan kemudian menyimpannya di tempat yang aman sehingga tidak bisa rusak.

Dekorasi dan Tanaman

Sebuah akuarium air rendah-salinitas payau dapat diperlakukan sebagai akuarium air tawar untuk sebagian besar tujuan praktis. Kerikil, pasir silika, batu tulis, bogwood, dan keramik ornamen semua akan bekerja dengan baik sedemikian tangki. Praktis tanaman akuarium semua toleran keras, air alkali juga akan melakukannya dengan baik di air payau sedikit di SG 1,003. Sebuah pilihan kecil tapi berguna akan berkembang di SG 1.005 karena mereka secara alami menghuni perairan payau di alam liar, termasuk densa Java pakis, Egeria, Bacopa monnieri, Cryptocoryne Ciliata, Samolus valerandi, dan Crinum calamistratum. Bola Moss dan Java moss juga melakukannya dengan baik di SG 1.005 juga. Tentu saja, tanaman ini hanya akan berkembang jika kebutuhan mereka yang lain telah dipenuhi dengan baik, dan spesies seperti Bacopa monnieri dan Samolus valerandi cukup menuntut tanaman dari segi pencahayaan dan kualitas substrat. Di sisi lain, Jawa lumut dan pakis Jawa jauh lebih menuntut, dan keduanya dapat digunakan sangat efektif dalam tangki kecil perumahan hal-hal seperti ikan gobi ditanam.

Pada tanaman salinitas yang lebih tinggi akuarium menjadi problematis, tanaman air tawar sebagai sangat sedikit akan melakukannya dengan baik di atas SG 1,009, pengecualian menonjol menjadi Java pakis, yang telah dibawa ke SG 1.013, dan valerandi Samolus, yang telah disesuaikan dengan perairan yang asin sebagai SG 1,020! Ini pengecualian samping, setelah Anda mendapatkan di atas SG 1.005 itu hanya lebih mudah untuk baik menggunakan tanaman plastik atau melupakan tanaman sama sekali. Ganggang-ganggang dan plastik-jenis tanaman yang sangat baik dalam konteks ini, menjadi persis jenis hal yang akan Anda lihat di muara dan mangrove. Mangrove adalah pilihan lain, tapi karena sebagian besar pertumbuhan mereka berada di atas garis air, mereka tidak berguna untuk akuarium rata-rata.

Untuk dekorasi pertengahan ke akuarium salinitas tinggi, yang terbaik untuk berkonsentrasi pada batu, kerang, dan ornamen buatan seperti akar pohon. Bogwood dapat digunakan, tetapi akan noda coklat air, dan dapat mengurangi pH dalam keadaan tertentu. Dalam kebanyakan kasus bogwood aman, dan pengasaman apapun akan buffered (dihambat) oleh batuan karbonat dalam campuran garam laut, tetapi jika banyak bogwood digunakan, dan hanya perubahan air kecil dilakukan, bogwood mungkin membanjiri kapasitas penyangga dari air payau. Yang mengatakan, massa bogwood dapat menciptakan tampilan hutan mangrove yang indah, dan ikan seperti Archerfish dan Pufferfish tampaknya menikmati mampu bersembunyi di bayang-bayang ketika mereka ingin.


Fauna Substrat pemburu seperti ini flavus Awaous memerlukan substrat yang tepat untuk mengakomodasi pasir-pengayakan perilaku mereka.

Dalam akuarium salinitas rendah, substrat terbaik untuk digunakan adalah kerikil polos, yang dapat ditambah dengan kompos laterit atau akuarium jika pertumbuhan tanaman yang baik diperlukan. Pasir silika adalah alternatif yang baik, tetapi bekerja terbaik dengan ikan yang akan omset pasir dan tetap bagus dan bersih, untuk ikan gobi contoh dan flatfish. Campuran kerikil polos dan pasir silika dapat membuat reproduksi sangat otentik dari sebuah sungai muara, terutama jika kerang siput beberapa rusak dan fragmen cangkang tiram dicampur dalam juga. Penambahan air yang dikenakan beberapa batu akan lebih meningkatkan ilusi. Dalam aquaria salinitas yang lebih tinggi, pencampuran pasir atau kerikil dengan karang hancur, kerang rusak, dan / atau pasir karang polos, dapat membuat substrat otentik yang tambahan akan menaikkan pH dan meningkatkan kapasitas dapar akuarium. Di mana tank SG di atas 1.010, dan ketika ikan yang membutuhkan tingkat kekerasan yang tinggi dan pH sedang disimpan, maka substrat yang terdiri sepenuhnya dari pasir karang dan / atau karang hancur harus digunakan sebagai gantinya.

Sambil menambahkan hal-hal seperti fragmen karang mati dan kerang besar akan tidak membahayakan, patut dipertanyakan apakah mereka adalah tambahan otentik ke akuarium air payau. Jika ragu, menempel hal yang secara alamiah terjadi di muara dan mangrove, seperti tiram dan kerang kerang, cangkang kerang kecil, dan kecil, kerang siput mencolok. Apa pun jelas laut, seperti kerang Keong berduri dan cangkang kerang raksasa, akan menghancurkan ilusi bahwa apa yang diciptakan adalah sepotong otentik dari habitat air payau.

Ternak: Ikan


Dapatkah Anda melihat sp Brachirus. satunya pada gambar di sebelah kiri? Hal ini lebih mudah pada gambar di sebelah kanan! Ini membuat penduduk flatfishes menarik untuk akuarium payau.

Hal terbaik tentang akuarium air payau adalah berbagai macam ikan yang luar biasa yang tersedia. Mayoritas ikan air payau milik keluarga ikan laut. Dalam beberapa kasus, keluarga-keluarga yang populer dengan aquarists laut juga, untuk Pufferfish misalnya, Belut Moray, Damselfish, Snappers, Gobi, dan Ikan cabing. Namun dalam banyak kasus mereka berasal dari keluarga yang, untuk satu alasan atau lainnya, jarang disimpan oleh aquarists laut. Contoh yang baik dari ini termasuk Ikan belodok, halfbeaks, Eels Spaghetti, Waspfish, lele laut, dan berbagai jenis Flounder dan Sole. Beberapa keluarga adalah spesialis air payau lebih atau kurang, dari mana Archerfish, scats. dan Monos mungkin adalah contoh paling dikenal dan paling sering diperdagangkan. Akhirnya, ada keluarga dari ikan air tawar yang mencakup spesies disesuaikan dengan air payau, termasuk banyak spesies cichlid, livebearer, dan killifish.


Dermogenys sp. dan halfbeeks lainnya adalah salah satu ikan payau lebih tidak biasa dalam perdagangan.

Ketika memilih ikan, aturan dasar yang sama berlaku seperti dengan memilih ikan untuk air tawar atau akuarium laut tapi dengan satu tambahan penting: sangat penting untuk memilih ikan yang mentolerir tingkat yang sama salinitas. Tidak ada titik pencampuran, misalnya, salinitas payau rendah ikan air seperti belut berduri dengan ikan yang membutuhkan air salinitas tinggi, seperti kotoran a. Ini adalah ide yang baik untuk memutuskan apakah Anda akan untuk akuarium salinitas rendah (pada atau di bawah SG 1.005) atau akuarium salinitas tinggi (SG 1.010 ke atas). Setelah Anda tahu bahwa, itu jauh lebih mudah untuk memilih ternak yang cocok.

Ternak: Invertebrata

Habitat air payau berkerumun dengan invertebrata, tetapi sangat sedikit yang diperdagangkan dalam hobi fishkeeping. Di antara yang paling menonjol adalah siput dan kepiting pertapa. Siput air payau Benar nerite termasuk nerite zaitun (Vitta lumut kerak usnea), yang nerite Virginia (Neritina virginea), dan nerite zebra (Puperita pupa). Meskipun sering dijual sebagai siput air tawar, mereka justru akan melakukan jauh lebih baik di air payau, idealnya antara SG 1.005 dan air laut kekuatan penuh. Ada berbagai air tawar yang benar nerites terjual (kebanyakan tak dikenal) dan sementara mereka tidak akan mentolerir tingkat tinggi salinitas, mereka mungkin akan melakukannya dengan baik di air payau salinitas rendah (SG 1.005 atau kurang). Nerites adalah pemakan ganggang yang sangat baik, dan nerite zebra khususnya adalah salah satu dari beberapa siput yang tampaknya senang makan ganggang biru-hijau. Siput Malayan livebearing (Melanoides tuberculata) juga melakukannya dengan baik di air payau, sampai sekitar setengah-kekuatan air laut (SG 1,010 atau kurang). Barat kurang sering diperdagangkan bekicot byronensis Pachymelania Afrika lain bekicot air payau, meskipun dalam hal ini berat jenis harus di bawah SG 1.005. Secara umum, apel populer siput tidak melakukannya dengan baik di air payau, dan juga tidak hal-hal seperti siput kolam.

Ada banyak kepiting air payau, tapi hampir semua dari mereka adalah amfibi, dan dengan demikian tidak dapat disimpan dalam akuarium. Ini termasuk hal-hal seperti-cakar kepiting merah (Sesarma bidens) dan kepiting fiddler (Uca spp.) Cukup luas dijual sebagai hewan peliharaan baru. Meskipun mereka lebih suka air payau selama air tawar sebagai tempat untuk mandi dan mencari makan, keduanya membutuhkan lahan untuk mengeksplorasi juga. Kepiting yang terbaik benar-benar air untuk akuarium air payau adalah Kepiting Kaki Biru Hermit, Clibanarius tricolor. Biasanya dijual sebagai invertebrata laut, sebenarnya merupakan hewan yang sangat kuat dan toleran yang dikenal untuk melakukannya dengan baik turun menjadi sekitar 1.010 SG. Ukuran dan kokoh membuat sebuah pemulung baik dan pemakan ganggang untuk akuarium berisi ikan air payau yang kuat seperti scats dan Monos.

Ganggang

Alga dapat menjadi masalah di tangki air payau. Pada dasarnya masalah ini adalah bahwa ikan air payau cenderung makan banyak, yang berarti bahwa air menjadi tercemar dengan cepat nitrat dan fosfat, mendorong pertumbuhan alga. Hal ini diperparah oleh kenyataan bahwa kecuali salinitas cukup rendah, tidak mungkin untuk memiliki tanaman yang tumbuh cepat untuk digunakan sampai nutrisi dan menekan pertumbuhan ganggang. Jadi bagaimana Anda berurusan dengan ganggang di dalam tangki air payau?

Pertama, Anda dapat menambahkan tanaman di mana mungkin. Pada SG 1.005 atau kurang, hal-hal seperti Vallisneria dan Hygrophila akan melakukannya dengan baik, dan ini tumbuh cukup cepat untuk menekan pertumbuhan alga dalam kebanyakan situasi. Meskipun sering disebut-sebut sebagai ganggang-busters, bibit bakau tumbuh terlalu lambat untuk membuat banyak perbedaan.

Kedua, Anda dapat menggunakan siput Nerite. Karena ini dapat dibeli dengan mudah dan murah, dan kemudian disesuaikan dengan apa salinitas diperlukan, mereka adalah tambahan yang bagus untuk tangki air payau. Satu-satunya downside adalah bahwa mereka akan dimakan oleh spesialis siput pemakan, seperti Pufferfish. Kepiting biru Leg Hermit dapat digunakan bersama siput dalam akuarium salinitas air payau tinggi.

Ketiga, Anda dapat menggunakan ganggang-makan ikan. Banyak ikan air payau akan memakan ganggang, termasuk Mollies, Florida Flagfish, Gobi Violet, dan scats (tentu saja, scats akan makan apa-apa!). Dalam sistem salinitas rendah (SG bawah 1.005) bahkan ada plecs air payau beberapa, seperti Hypostomus watwata dan Hypostomus ventromaculatus, tetapi ini sangat, sangat jarang diperdagangkan. Hypostomus plecostomus dikenal untuk mentolerir air payau, yang mapan di sungai air payau di sepanjang garis pantai Florida, tetapi spesies ini sebenarnya agak jarang diperdagangkan, meskipun sering digambarkan dalam buku akuarium. The "plecs umum" yang dijual di toko-toko akuarium biasanya spesies Pterygoblichthys dan Liposarcus, dan ini tidak diketahui garam-toleran.

Akhirnya, mengontrol lingkungan sehingga ganggang tidak bisa tumbuh terlalu merajalela. Menghapus makanan yang dimakan, melakukan perubahan air biasa, dan membatasi jumlah cahaya semua akan membantu mengurangi pertumbuhan alga. Untuk batas tertentu, ganggang adalah bagian alami dari lingkungan air payau, dan aquarists banyak hanya menerima seperti itu, dan menghapus tidak lebih dari ganggang pada panel depan kaca.

 Pemeliharaan dan Pengobatan

Dalam cara yang paling, mempertahankan akuarium air payau adalah sama dengan mempertahankan air tawar satu, dengan langkah tambahan mengukur berat jenis berkala dan topping kerugian dari penguapan dengan air tawar (bukan air payau). Pemantauan pH dan kekerasan adalah penting, bahkan mungkin lebih dari dalam tangki air tawar karena ikan air payau secara keseluruhan memiliki toleransi rendah air asam. Perubahan air biasa (yaitu, mingguan) dari 20% atau lebih harus mencegah masalah dengan pengasaman, tetapi jika ikan Anda terlihat bahagia, kemudian memeriksa pH dan kekerasan merupakan langkah pertama yang bijaksana.

Pada atau di atas SG 1.010, skimmer protein akan bekerja, dan menginstal salah satu dari ini akan membantu menghilangkan bahan organik sebelum mereka membusuk menjadi nitrat dan fosfat, meningkatkan kualitas air. Hal ini penting dalam tangki di mana ikan tidak toleran terhadap tingginya tingkat nitrat yang disimpan, untuk Pufferfish misalnya.

Beberapa obat atau alat tes yang dirancang secara tegas untuk air payau. Hanya gunakan produk yang aman untuk digunakan baik dalam garam dan air tawar akuarium, karena ini akan bekerja dengan baik di akuarium air payau juga. Namun, karena air payau pada umumnya bersikap baik air tawar dan air asin parasit, hal-hal seperti Whitespot dan beludru sebenarnya sangat jarang terjadi di akuarium air payau. Selain itu, karena ikan air payau mentolerir perubahan besar dalam salinitas tanpa masalah, melakukan dips air asin atau air tawar untuk "zap" adalah parasit eksternal umumnya aman dan efektif.

 Akhir Komentar

Fishkeeping air payau adalah sesuatu yang rahasia dalam hobi. Jarang disebutkan oleh buku akuarium standar, ikan air payau biasanya muncul di toko-toko ikan tropis ditandai, dengan pengecer tahu sedikit atau apa-apa tentang mereka. Namun untuk aquarist cerdas, akuarium air payau memberikan kesempatan untuk menjaga banyak spesies yang paling menarik dan menarik dalam hobi. Beberapa kecil, seperti ikan cabing dan ikan gobi, idealnya cocok untuk akuarium miniatur. Lainnya adalah besar dan mengesankan, seperti scats dan Monos. Beberapa memancarkan kekuatan dan anugerah, seperti Lele Shark Kolombia, sementara yang lain hanya lucu polos, seperti Goby Violet. Beberapa karakter kepribadian, seperti Hijau Spotted Puffer, yang lain sekadar aneh, seperti threadfin surga. Ada ikan yang menunjukkan perilaku yang ekstrem, seperti ikan bermata empat, Archerfish, dan Ikan belodok, dan ikan yang dengan tubuh yang ekstrim, seperti flounders dan belut Spaghetti. Dalam segala hal, ikan air payau indah menggambarkan keragaman ikan.

Selanjutnya Membaca

Ada buku sangat sedikit eksklusif tentang fishkeeping air payau. Buku-buku berikut ini adalah satu-satunya bahasa Inggris judul yang didedikasikan untuk subjek (dengan buku Aqualog juga tersedia dalam bahasa Jerman).

Payau Aquaria, oleh Gos Michael, diterbitkan oleh TFH, 1979, ISBN 0-876.665.199

Ikan Air Payau, oleh Frank Schäfer, diterbitkan oleh Aqualog Verlag, 2005, ISBN 3-93.602.782-X

Ikan Air Payau, disunting oleh Neale Monks, diterbitkan oleh TFH,, 2006 ISBN 0-793.805.643

2 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus
  2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus