Senin, 03 Desember 2012

THE AQUARIUM AIR PAYAU





Apakah air payau? Hal ini mengejutkan berapa banyak orang percaya bahwa payau berarti kotor. Jika Anda mencarinya di kamus, Anda akan menemukan bahwa sebenarnya, itu berarti 'saltish' atau 'agak garam'. Ini adalah deskripsi yang adil dari apa yang kita kenal sebagai payau meskipun, jika Anda ingin menjadi bertele-tele tentang hal itu, bahkan air segar mengandung garam.

Kami terutama berkaitan dengan garam yang terkandung dalam air laut, klorida terutama natrium. Adapun akuarium, kita dapat mengambil air payau berarti bahwa yang merupakan bagian jalan antara air tawar dan laut atau air laut. Untuk memberikan nilai pada itu, berat jenis sekitar 1.005 cocok dengan apa pun antara 1.002 dan 1.008 yang cukup dapat diterima.

Gravitasi spesifik hanyalah sebuah ukuran kepadatan air, garam tambah, semakin besar densitas air. Air tawar murni suling memiliki berat jenis 1.000, air laut memiliki berat jenis sekitar 1,020-1,024 meskipun hal ini dapat bervariasi di seluruh dunia, dengan suhu dan dengan kedalaman air. Untuk mengukur nilai ini untuk air akuarium Anda Anda memerlukan alat yang disebut hydrometer. Ini sudah tersedia di pengecer air yang paling baik tapi ada satu masalah besar, yaitu bahwa produsen tampaknya menghasilkan mereka hampir secara eksklusif untuk penjaga ikan laut. Karena itu, mereka hanya dikalibrasi untuk nilai-nilai yang jauh lebih tinggi daripada yang dibutuhkan untuk akuarium air rata-rata payau - biasanya sekitar 1,018-1,030. Alternatif yang baik adalah hidrometer plastik dari jenis yang digunakan oleh pembuat bir rumah. Ini cukup murah dan Anda dapat dengan mudah memperoleh salah satu dari toko yang menjual rumah-bir peralatan. Mereka adalah ideal, yang dirancang untuk mengukur dalam kisaran yang dibutuhkan.

Tanpa diragukan lagi, jenis terbaik garam untuk digunakan dalam akuarium adalah merek milik baik garam laut sintetis, diperoleh dari pengecer air kebanyakan. Sebuah air murah tapi pengganti yang jauh lebih miskin adalah memasak garam biasa dan, termurah dari semua jika Anda kebetulan tinggal di dekat laut, adalah laut diencerkan dengan air segar. Anda harus menyadari bahwa ini pilihan terakhir membawa risiko tertentu dan bahwa Anda dengan mudah dapat menularkan penyakit dan polusi ke dalam aquarium. Ini bukan pilihan yang pernah saya bekerja, atau akan saya secara pribadi merekomendasikan hal ini - dan saya tinggal tepat oleh laut! Dalam situasi harus Anda menggunakan garam meja beryodium karena hal ini bisa sangat merugikan untuk ikan. Jumlah garam ditambahkan sangat tergantung pada preferensi pribadi - apa yang terbaik untuk aquarist individu dan pada jenis ikan ia bermaksud untuk mengakomodasi. Saya tahu orang-orang yang bersikeras bahwa satu sendok teh garam per galon cukup memadai sementara yang lain telah berhasil digunakan hingga tiga sendok makan per galon. Umumnya, apapun yang menghasilkan berat jenis dalam parameter yang ditetapkan sebelumnya harus menghasilkan hasil yang baik. Ia telah mengemukakan bahwa ketika Anda melakukan perubahan air, bisa bermanfaat bagi ikan untuk memvariasikan kandungan garam sedikit dengan setiap perubahan. Di alam, fluktuasi ini akan terjadi dengan musim. Pada saat hujan deras meningkatkan jumlah air tawar yang mengalir ke muara dari sungai bengkak akan mencairkan kandungan garam dari air, sebaliknya, cuaca panas dan kekeringan akan menyebabkan kadar garam menjadi lebih terkonsentrasi karena baik untuk penurunan air tawar di sungai dan dari penguapan.

Sejauh ini kejadian yang paling umum dari air payau di alam merupakan daerah muara sungai di mana air tawar bertemu laut. Sebagian besar ikan yang kita sering tetap di akuarium payau yang baik dari daerah-daerah atau diadaptasi untuk bermigrasi dari laut ke sungai dan sebaliknya. Contoh paling umum dikenal yang kedua mungkin salmon, meskipun ikan ini biasanya tidak disimpan dalam akuarium. Ikan ini lahir dalam keselamatan relatif sungai di mana ia menghabiskan bagian pertama dari hidupnya. Seperti tumbuh, itu bermigrasi hilir ke laut di mana ia akan hidup dan tumbuh menjadi dewasa. Ini kemudian akan kembali ke sungai untuk bertelur dan seluruh siklus dimulai lagi. Karena siklus hidup salmon, dan spesies lainnya dari perilaku serupa, dapat dengan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi air, termasuk payau.

Ikan dan tanaman memiliki kecenderungan untuk menyesuaikan tingkat internal mereka garam mereka dari air sekitarnya. Molekul air cukup kecil untuk melewati membran dinding sel, molekul garam yang lebih besar tidak. Ini melewati molekul melalui membran disebut osmosis. Satu-satunya cara, karena itu, untuk ikan air tawar atau tanaman untuk mempertahankan tingkat garam tubuh ketika ditempatkan dalam air payau atau garam untuk mengusir air, tidak dapat mengambil garam. Ini mungkin terdengar aneh tapi dengan mengusir cairan tubuh dengan cara ini ikan, atau tanaman, dapat mengalami dehidrasi dan mati.

Karena mereka menghuni perairan pasang surut atau muara, ikan paling sering disimpan dalam kondisi payau lebih memilih tingkat tertentu pergerakan air. Tingginya volume air yang diserahkan menggunakan filtrasi listrik bisa, karena itu, paling menguntungkan. Dalam rangka untuk membantu menjaga keras, air alkali substrat yang mengandung kalsium seperti pasir koral atau kerikil shell, kerang hancur atau Kalsium Plus adalah dianjurkan. Jika Anda ingin, Anda dapat mencampur ini dengan kerikil biasa atau menggunakannya sendiri sebagai alternatif untuk kerikil. Karena aliran atas kerikil, sub-kerikil Filter jelas akan meningkatkan efek substrat ini pada kimia air.

Masalah dehidrasi yang disebabkan oleh osmosis berarti bahwa berbagai tanaman yang dapat beradaptasi dengan kondisi air payau agak terbatas. Umumnya, tanaman dengan tangguh, daun berlilin seperti Java pakis, Vallis dan sagitaria melakukan yang terbaik. Faktor-faktor lain dalam beberapa akuarium air payau juga dapat merugikan budidaya tanaman sehat. Seperti disebutkan sebelumnya, spesies air payau yang paling lebih memilih pergerakan air ... biasanya, bagaimanapun, tanaman tidak. Banyak spesies ikan air payau umum dipelihara di akuarium adalah, untuk tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, herbivora, dan dapat melakukan kerusakan tak terhitung ke tangki baik ditanam.

The Spotted Scat, Scatophagus argus, misalnya, adalah pemakan tanaman avid. Spesies ini dapat tumbuh sampai sepuluh inci atau dua puluh lima sentimeter panjang di bawah kondisi yang tepat dan merupakan ikan yang sangat dalam-bertubuh. Bayangkan apa seperti herbivora bisa lakukan untuk tanaman Anda.

Rentang ikan yang tersedia bagi para penggila air payau yang luas dan beragam. Mungkin yang paling sering terlihat dari ini adalah Mollies, Poecillia sphenops, Poecillia latipinna dan Poecillia velifera. Kebetulan, mereka mendapatkan nama umum mereka dari nama genus tua ilmiah mereka, Mollienisia. Hal ini sekarang telah berubah menjadi Poecillia namun penggunaannya untuk nama umum tetap. Ini livebearers biasanya murah untuk membeli dan mereka mudah untuk menjaga, beradaptasi karena mereka adalah untuk berbagai kondisi. Mereka cukup mudah berkembang biak ... betina melahirkan relatif besar, well-formed muda hidup. Mereka selektif dibesarkan dalam berbagai warna dan bentuk, membuat mereka pilihan yang cerah dan menarik untuk akuarium Anda. Mollies membuat perkenalan ideal untuk menjaga spesies air payau.

Banyak keluarga ikan yang kita kenal dengan di aquarium air tawar memiliki perwakilan yang telah disesuaikan dengan kondisi air payau. Keluarga cichlid, misalnya, diwakili oleh setidaknya dua spesies dari genus yang sama, Etroplus suratensis, yang Chromide Hijau, dan Etroplus lebih kecil dan lebih sering terlihat maculatus atau Chromide Orange. Para wakil utama ikan lele adalah spesies Arius atau Lele Shark. Ini adalah keluarga spesies yang relatif besar, beberapa tumbuh hingga 500 milimeter atau setengah meter panjangnya yang, dalam 'uang lama', semakin selama dua puluh inci.

Sebuah segudang spesies goby yang berbeda tersedia untuk tangki air payau. Paling sering terlihat di antaranya mungkin Goby Knight, Stigmatogobius sadanundio, dan Gobi Bumblebee, Brachygobius doriae, Brachygobius Nanus dan Brachygobius xanthozona. Semua ikan gobi sangat menarik berwarna dan menyenangkan untuk melihat, berlarian di akuarium dengan gerakan dendeng mereka. The Gobi Bumblebee, sebagai nama umum mereka akan menyarankan, hitam dan kuning bergaris-garis, sedangkan Goby Ksatria memiliki warna dasar abu-abu ditutupi dengan sangat cerah dan menarik mid-biru tempat.

Beberapa spesies ikan puffer dan beberapa ikan pelangi yang cocok untuk akuarium air payau. Ada Scat, kadang-kadang dikenal sebagai ikan Argus, Scatophagus argus, para Monos, Monodactylus argentius dan Monodactylus lebih besar, lebih bertubuh dan kurang sering terlihat sebae. Pergerakan Monos sekitar tangki tampaknya menunjukkan perjuangan terus-menerus untuk supremasi antara gugup dan rahmat. Ada Ikan Archer, Toxotes spesies, dinamakan demikian karena kemampuan mereka untuk meludah jet kuat air pada serangga berhenti dalam rasa aman palsu pada tanaman menjorok permukaan air. Serangga kaget demikian mengetuk ke dalam air dan menjadi makanan untuk penembak jitu tersembunyi. Apa keajaiban itu adalah bahwa ikan ini mampu menghitung dan memungkinkan untuk pembiasan cahaya melalui air dalam hitungan detik dan hampir tanpa ragu mencari target.

Jumlah spesies yang berbeda yang Anda dapat menyimpan dalam kondisi payau cukup besar, ada terlalu banyak untuk disebutkan secara rinci di sini. Umumnya, pemilik toko mungkin dapat memberitahu Anda di mana spesies payau yang tidak dan, seperti air tawar dan ikan laut, mengetahui kondisi air yang ikan yang acclimatised dalam tangki nya adalah penting. Lain sumber informasi yang baik, tentu saja, buku-buku referensi. Ini akan memberitahu Anda kondisi disukai dari spesies tertentu ditampilkan. Satu kata peringatan, saya telah melihat disebutkan dalam beberapa publikasi kata 'akan mentolerir' garam atau kondisi payau. Saya menganggap istilah 'akan mentolerir' berarti bahwa ini belum tentu kondisi disukai ikan, tetapi ikan dapat dipaksa untuk beradaptasi dengan mereka. Hal ini tidak bisa benar atau adil untuk ikan dan sama sekali tidak perlu karena ada banyak spesies air payau benar tersedia untuk memilih dari.

Yang menjaga berbagai ikan air payau kadang-kadang diabaikan atau didorong ke satu sisi sebagai 'sesuatu untuk memiliki pergi pada satu hari'. Namun dalam kenyataannya, itu bisa menjadi cabang menarik dari hobi kita dan pertimbangan layak untuk 'di sini dan sekarang'. Perawatan dan pemeliharaan ikan air payau tidak lebih sulit atau rumit daripada ikan air tawar tropis yang aquarists kebanyakan tetap, dan keanekaragaman spesies yang tidak biasa dan menarik yang tersedia membuatnya baik berharga dan bermanfaat.



Big Fish (36-Inch Tank)

Monos / fingerfish
(Monodactylus spp.)
Suhu dan salinitas: 77-82 derajat Fahrenheit, 1,005-1,020 SG (meningkat dari waktu ke waktu). Ini sekolah dasar berbentuk cakram yang indah tumbuh lebih dari 9 inci diameter. Simpan di sekolah setidaknya tiga.

Scats
(Selenotoca, Scatophagus spp.)
Suhu dan salinitas: 77-82 derajat, 1,005-1,020 SG (dibangkitkan dari waktu ke waktu). Mereka melakukannya dengan baik dengan monos dan lebih memilih berada di kawanan kecil (setidaknya tiga). Mereka memiliki nafsu makan yang rakus, terutama untuk vegetasi.

Archerfish
(Toxotes spp.)
Suhu dan salinitas: 77-86 derajat, 1,005-1,020 SG. Kemampuan meludah dari archerfish legendaris. Jika lalat hidup di ruang ikan tidak tas Anda, coba tekan makanan terhadap kaca di atas permukaan air. Dewasa bisa mencapai 1 meter panjangnya. Jauhkan mereka sebagai spesimen tunggal.


Sedang-Ukuran Ikan (24-Inch Tank)

Spotted hijau buntal
(Tetraodon fluvialitis)
Suhu dan salinitas: 75-82 derajat, 1,005-1,015 SG. Puffers adalah ikan agresif terbaik disimpan sebagai hewan soliter. Mereka membutuhkan kerang dalam diet mereka, dan mereka adalah cara terbaik untuk menyingkirkan siput yang tidak diinginkan. Perhatikan bahwa puffers adalah keluarga beragam ikan - banyak yang tidak payau dan sering disalahartikan seperti di toko-toko. Jadi, jika Anda melihat spesies Anda tertarik untuk membeli, melakukan penelitian sebelum membeli itu.

Orange chromide cichlid
(Etropulus maculatus)
Suhu dan salinitas: 75-82 derajat, 1,001-1,012 SG. Ini adalah cichlid kuno yang mengasuh anak adalah sukacita untuk menyaksikan. Menyediakan pot bunga kecil berubah pada sisinya untuk pemijahan atau daerah berbatu terlindung.

Sailfin Mollies
(Poecilia latipinnia, velifera dan hibrida)
Suhu dan salinitas: 77-86 derajat, 1,000-1,020 SG. Varietas ritel berasal dari Florida dan ras pantai Yucatan, dan melakukannya dengan baik di air asin. Di alam, beberapa populasi yang ditemukan hidup di laut. Bukan ikan pemula, Mollies membutuhkan banyak ruang dan lebih peduli sayuran daripada yang disadari kebanyakan penggemar. Laki-laki menampilkan benar-benar spektakuler.

Gulat halfbeak
(Dermogenys pusilla)
Suhu dan salinitas: 70 hingga 80 derajat, 1,001-1,012 SG. Halfbeaks terdiri dari keluarga besar ikan, namun spesies ini livebearing adalah yang paling umum. Meskipun ikan ini dikategorikan sebagai menengah, tank panjang (30 inci atau lebih) dengan tanaman mengambang yang direkomendasikan untuk lebih dari sepasang. Spesies ini adalah top-tinggal tapi eksentrik damai.

Ikan kecil (16-Inch Tank)

Limias
(Limia caymanesis, vittata dan nigrofasciatum)
Suhu dan salinitas: 75-82 derajat, 1,000-1,012 SG. Ini adalah livebearers Poecilid leluhur dan melakukan lebih baik dengan garam, seperti yang ditemukan di sebagian besar habitat mereka. Carilah mereka di lelang club ikan.

Hitam Mollies
(Poecilia sphenops hibrida)
Suhu dan salinitas: 77 sampai 85 derajat, 1,001-1,020 SG. Ikan ini umumnya melakukan yang terbaik dengan garam, karena hibridisasi dengan spesies Florida. Kehangatan sangat penting untuk toko hewan peliharaan favorit sensitif.

Heterandria formosa
Suhu dan salinitas: 60 sampai 80 derajat, 1,000-1,015. Ikan livebearing terkecil dan ikan terkecil ketujuh di dunia, ini cuties asli daerah lebih memilih naga. Betina melahirkan setiap beberapa hari untuk menggoreng tunggal. Mereka adalah sempurna untuk "microtanks."

Bumblebee ikan gobi
(Brachygobius sp.)
Suhu dan salinitas: 77-86 derajat, 1,005-1,012 SG. Ini adalah combo besar dengan halfbeaks untuk tangki payau Asia. Ikan gobi Bumblebee adalah penghuni bawah yang terbaik dalam kawanan kecil untuk menyebar agresi di antara mereka sendiri. Mereka membutuhkan makanan hidup atau beku dan kehangatan. Mereka adalah baik untuk tank payau mini 2 1/2 galon.

Tanaman
Tanaman dan garam tidak mencampur, dengan pengecualian dari ganggang. Pada kisaran salinitas yang lebih rendah (1.002), Anda dapat mencoba tanaman hardwater beberapa yang mungkin berhasil hidup. Ini termasuk Hygrophila Asia, Afrika Anubias, Anacharis Amerika dan luas Vallisnerias. Semua lampu permintaan setidaknya 1,5 watt per galon - lebih untuk tank yang mendalam.

Hanya satu tanaman yang dapat bertahan hidup dan berkembang di tingkat salinitas yang lebih tinggi: mangrove. Pohon-pohon rawa payau dapat mengeluarkan garam dan menyimpan air. Untuk aquarists, masalah dengan mangrove adalah bahwa mereka adalah tumbuhan rawa - batang dan akar berada di dalam air, sedangkan cabang dan daun di atas garis air. Jadi, mereka yang terbaik untuk tangki terbuka dengan lampu gantung atau jendela, atau tangki yang sangat dalam yang setengah penuh dengan air [Lihat Julian Sprung yang "Mempercantik Tank Anda Dengan Mangroves" di Maret 2004 AFI untuk artikel bakau rinci. - Eds]. Majalah akuarium dapat mengiklankan anakan bakau untuk dijual di bagian diklasifikasikan mereka.


1 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus